Jumat, 08 Mei 2015

PENTINGNYA ANTI RAYAP PADA SAAT MEMBANGUN RUMAH BARU

PENTINGNYA PENGENDALIAN RAYAP SEBELUM MEMBANGUN RUMAH
Diantara semua serangga, binatang pengerat, dan berbagai jenis hama lain yang mengganggu dan membuat pemilik rumah merasa tidak nyaman, tidak ada yang lebih berbahaya daripada rayap. Hanya rayap yang bisa merusak dan menghancurkan pondasi dan keindahan sebuah rumah hanya dalam waktu beberapa tahun saja. Pengrusakan pertama yang dilakukan oleh rayap mungkin saja tidak akan kita ketahui selama lima tahun pertama sejak mereka memulai pengrusakan. Dan itu sudah terlambat. Rumah bisa jadi adalah investasi terbesar yang pernah Anda buat dan merupakan sesuatu yang sangat penting bagi Anda. Oleh karena itu, Anda harus mengambil langkah-langkah yang tepat untuk melindungi rumah Anda dari rayap, dan untuk menyingkirkan mereka dari rumah Anda dengan segera apabila mereka telah melakukan pengrusakan pada properti anda.

Langkah pertama adalah membentengi rumah dengan bahan aktif  anti rayap

·         Foundatioan Treatment ( Pondasi )

Ditujukan untuk membuat lapisan penghalang agar koloni rayap di bawah tanah tidak bisa masuk ke bangunan melalui pondasi / lantai.

Tahapan pelaksanaannya sebagai berikut :
1.    Dilakukan Penyemprotan Larutan bahan aktif kedalam galian pondasi dan dinding pondasi sebanyak 5 liter Larutan/m2.

2.    Dilakukan penyemprotan pada tanah urug setelah pondasi terpasang secara bertahap hingga seluruh pondasi tertutup oleh tanah urug.


·         Soil Treatment ( Lantai Tanah )

Ditujukan untuk melindungi seluruh lantai bangunan dari kemungkinan naiknya rayap ke atas di kemudian hari.

Tahapan pelaksanaannya sebagai berikut :

1.    Penyemprotan dilakukan setelah proses urug tanah selesai dan diratakan untuk membuat lantai kerja. Penyemprotan juga bisa dilakukan saat tanah urug sudah ditimbun dengan pasir lantai kerja.

2.    Dilakukan Penyemprotan pada lapisan teratas tanah urug pada lantai bangunan sebanyak 2 Liter Larutan/m2.





Kami sebagai perusahaan jasa pengendalian rayap, sering menawarkan jasa kami, ke proyek proyek pembangunan, tetapi penawaran kami sering berhenti di orang orang yang berada di proyek tersebut, kami sebagai perusahaan pengendalian rayap berharap penawaran kami di sampaikan ke owner, sebab kami sering mendapatkan kasus pemilik rumah mengeluh setelah rumahnya terserang rayap sedangkan  rumah baru mereka, baru mereka tinggali belum ada 1 tahun.

Kami sebagai jasa pengendalian rayap sering survey rumah yang sudah jadi dan bertemu dengan owner, mereka mengeluhkan bahwa rumahnya  terserang rayap, dan kami jelaskan bahwa treatment anti rayap pada rumah yang sudah jadi, harus dilakukan pengeboran pada nat keramik sepanjang pondasi bangunan, awalnya mereka terkejut bahwa rumahnya harus dibor sedangkan rumah tersebut, baru mereka tinggali belum genap 1 tahun, tapi demi kenyamanan, akhirnya pemilik rumah mau gak mau, memakai jasa kami asal rumah mereka bebas dari rayap.


Disela sela obrolan kami dengan pemilik rumah, pemilik rumah berkata,” kenapa sih tidak ada yang menawarkan anti rayap, pada saat rumah sedang dibangun”, kan sayang rumah baru sudah kena rayap….. memang masalah pengendalian rayap di Indonesia masyarakat kita  masih awam masalah anti rayap, tidak ada salahnya kita kita yang sudah tahu mengingatkan kepada siapa saja yang sedang membangun rumah, untuk mengunakan anti rayap pada saat membangun rumah baru, demi kenyamanan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar